Inspiratif! Tips Mengatasi Wallpaper Rusak Secara Efektif

Wallpaper rusak tak harus diganti yang baru loh, agar wallpaper rusak dapat diperbaiki maka harus menyimpan sisa potongan terlebih dahulu, lalu dipasang. Tujuannya agar saat rusak atau mengelupas dapat diperbaiki, jika lupa menyimpan sisa potongan wallpaper sebaiknya carilah toko wallpaper dinding paling dekat dengan rumah agar dapat membantu saat ada kerusakan.

Tips Mengatasi Wallpaper Rusak

Tips Mengatasi Wallpaper Rusak

Sejatinya, motif wallpaper setiap orang berbeda-beda, ada yang menyukai warna yang umum digunakan dan ada yang menyukai motif wallpaper langka dan sulit digunakan. Apalagi anak-anak dominan menolak membeli wallpaper baru ketika rusak, alasannya sangat menyukai wallpaper tersebut dan menyayanginya. Solusinya hanya memperbaiki kerusakan wallpaper, untuk itulah di bawah ini ada tips mengatasinya sebagai acuan, yaitu:

1. Menyamakan Motif Wallpaper Rusak Dengan Potongan Wallpaper

Mengingat mengatasi kerusakan wallpaper yang pertama adalah menyamakan motif wallpaper robek dengan potongan wallpaper, anda tak akan bingung jika menyimpan sisa potongan wallpaper. Jika tidak, belilah motif serupa di toko wallpaper dinding dengan ukuran sedang. Kemudian lepaskan wallpaper robek dengan membasahinya agar sisa-sisa lem mudah hilang.

2. Memulai Pemasangan

Sebelum memasang wallpaper, bagian dinding diberikan lem di bagian yang ditambal. Jangan sampai memberikan lem secara berlebihan karena membuat tampilan wallpaper terlihat robekannya akibat terdapat gumpalan lem yang menonjol, lebih baik berikan lem secukupnya dan pilihlah lem berkualitas agar mampu bertahan lama. Saat memperbaiki wallpaper rusak sebaiknya ada 2 orang sehingga salah satunya bertugas memantau posisinya yang akan ditambal sesuai atau tidak.

3. Merapikan Wallpaper

Walaupun berupa tambalan, merapikan wallpaper harus dilakukan sehingga tampilan wallpaper seperti baru. Tentunya membuat ruangan nyaman ditempati untuk anda maupun anak-anak. Untuk itu, pemilihan toko wallpaper dinding diperlukan karena setiap toko memiliki kualitas berbeda. Dengan begitu saat anda membeli wallpaper dengan ukuran sedang tetap rapi walaupun untuk menambal. Jika wallpaper sudah rapi maka rekatkan tambalan wallpaper dengan perlahan. Saat menempelnya, usahakan saling berhimpitan sehingga hasilnya rapi dan tak terlihat bekas kerusakan, gunakanlah cutter tajam agar hasilnya rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *