Siapa Sangka Mendekorasi Kamar Bersama Dapat membuat hubungan keluarga menjadi Lebih Dekat

Hubungan antara orangtua dan anak sangat penting untuk terus diperkuat. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mempererat hubungan orangtua bersama anak, salah satunya dengan cara mendekorasi kamar bersama anak. Apalagi kalau yang didekorasi itu adalah kamar si anak. Pasti dia akan senang banget mendapatkan kamar dengan nuansa yang baru. Nah, buat orangtua yang ingin mendekorasi kamar bersama anak, ada beberapa tips nih yang bisa kamu lakukan. yang pasti, urusan dekorasi itu bukan cuma asyik-asyikkan saja ya, tetapi juga mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan si anak. Yuk, simak penjelasannya!

Ini Tips untuk Mendekorasi Kamar Bersama Anak

Mendekorasi kamar itu bisa membuat orang yang memakai kamar itu menjadi lebih nyaman. Dia akan merasa seolah-olah mendapatkan kamar baru dengan suasana dan nuansa yang baru. Tidak perlu mengubah secara total bentuk kamar, kamu hanya perlu menambahkan atau mengurangi beberapa ornamen di dalam kamar, seperti menambahkan wallpaper kamar anak, mengubah cat tembok, memasang lukisan, dan lain-lain. Itu semua bisa kamu lakukan bersama anak agar lebih asyik dan dia terlubat langsung untuk mendekorasi kamarnya sendiri. Pasti seru! Tapi sebelum itu, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini!

1. Tanyakan Selera Si Anak

Anak

Pertama harus kamu lakukan sebagai orangtua saat mau mendekorasi kamar bersama anak adalah menanyakan selera si anak. Dia mungkin memiliki selera tertentu yang harus ada di dalam kamarnya. Misalnya, saat kamu sedang memilih wallpaper dinding kamar anak, kamu bisa tanyakan wallpaper dengan warna dan corak apa yang dia inginkan. Termasuk dalam mengubah warna cat. Jangan pilih warna yang dia tidak suka, nanti malah dia jadi tidak senang berada di kamarnya sendiri. Cara ini akan membantu untuk menyesuaikan antara selera si anak dengan kamar yang akan didekorasi agar dia nyaman berada di kamarnya.

2. Dekorasi Sesuai dengan Ukuran Ruangan

Ukuran Ruangan

Orang yang tidak mengerti tentang seluk beluk dekorasi akan asal-asalan dalam mendekorasi ruangan. Dia akan memasukkan segala sesuatu atau mengubah ornamen tertentu tanpa memperhatikan ukuran ruangan. Alhasil ruangan malah jadi terkesan sempit dan kumuh. Agar itu tidak terjadi, kamu harus memperhatikan dengan baik berapa ukuran kamar yang akan kamu dekorasi bersama anak. Jangan terlalu banyak memasang atau menaruh benda jika ruangan tidka terlalu besar. Kalau kamar tidak terlalu besar diisi oleh benda-benda, misalnya hiasan, terlalu banyak, malah jadinya kamar tersebut tidak nyaman bagi si anak.

3. Sediakan Space untuk Belajar

Space Ruangan untuk Belajar

Dunia anak tidak akan lepas dari aktivitas belajar. Oleh karena itu, wajib hukumnya ada space untuk belajar di kamar anak. Saat mendekorasi jangan cuma fokus pada hiasan-hiasan atau ornamen-ornamen tertentu, tetapi sediakan juga space yang cukup untuk tempat belajar nyaman bagi anak. Minimal di kamar itu ada meja, kursi, dan lampu untuk membantunya belajar. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman belajar di kamarnya sendiri karena mendapatkan suasana yang baru dan mengasyikkan di dalam kamarnya, seperti adanya wallpaper dinding kamar anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *