Dekorasi Futuristik Memanfaatkan Kaca Tempered

Dekorasi Futuristik Memanfaatkan Kaca Tempered

Jika Anda ingin tahu kaca seperti apa yang sudah termasuk ke dalam standar internasional, maka jawabannya adalah kaca tempered. Tempered merupakan kaca yang kekuatannya lima kali lebih besar dibandingkan kaca biasa. Tempered dibuat dengan suhu mencapai 700 derajat celcius dan langsung didinginkan dengan cepat di suhu minus. Cara seperti ini membuat tempered menjadi kaca yang tahan terhadap perubahan suhu ekstrem di sekitarnya, tidak mudah pecah, ketika pecah kaca ini tidak akan membentuk sisi-sisi tajam, dan masih banyak lagi.

Tempered dalam aplikasinya sering sekali digunakan pada desain interior maupun ekstrerior bangunan, dijadikan properti, dan tidak jarang dalam industri otomotif dan tekhnologi. Kaca tempered akan memberikan visual yang sangat indah ketika diterapkan pada interior maupun eksterior. Itulah sebabnya kaca ini menjadi sangat populer di banyak konsep bangunan.

Dekorasi Memanfaatkan Tempered

Apakah selama ini Anda mengira bahwa tempered hanya digunakan sebagai dinding saja? Ternyata di luar itu tempered dapat diaplikasikan ke dalam bentuk dekorasi lain yang lebih bagus dan elegan. Di antaranya:

1. Tangga

Tangga kayu, beton, keramik dan besi mungkin sudah sering sekali Anda temukan. Tapi bagaimana dengan tangga kaca? Mungkin sebagian orang berpikir itu tidak aman. Tapi percayalah, tangga menggunakan tempered sangat aman karena tempered sangat kuat, selain itu tangga ini akan memberikan kesan visual yang unik dan elegan.

2. Lantai akuarium

Dewasa ini memang banyak sekali inovasi-inovasi lantai termasuk hadirnya lantai 3D yang membuat lantai semakin hidup dan berwarna. Namun apakah Anda pernah membayangkan lantai akuarium? Atau mungkin itu hanya ada di istana ratu matahari saja? Lantai akuarium dewasa ini dapat diwujudkan oleh siapapun dalam bangunan apapun. Caranya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu membuat lubang di permukaan lantai sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan, setelah itu isislah dengan air dan ikan lalu tutuplah menggunakan kaca jenis tempered. Kaca ini dapat Anda jijaki tanpa khawatir pecah. Saat Anda berjalan, Anda akan berjalan di atas ikan-ikan yang sedang berenang dengan indah. Mengagumkan bukan?!

3. Properti

Properti seperti meja, kursi, lemari sering kita temukan dengan material kayu, besi, dan plastik. Kini cobalah Anda memasang properti dengan material tempered. Saat Anda memasang properti dari kaca, Anda akan merasa ruangan Anda lebih luas, jernih serta yang pasti terkesan futuristik.

4. Partisi

Partisi merupakan batas yang sering digunakan untuk memisahkan beberapa ruang dengan fungsi yang berbeda. Partisi terbagi ke dalam dua jenis, yaitu partisi sementara dan partisi permanen. Biasanya partisi ini terbuat dari material kayu, plastik, kain, dan batu bata. Jarang sekali ada partisi yang menggunakan kaca sebagai materialnya, padahal material kaca untuk partisi akan memberikan banyak keuntungan, seperti kesan visual yang jernih dan luas. Apakah Anda ingin mencobanya?

5. Kanopi

Material kaca tempered juga sangat cocok untuk dijadikan kanopi. Ini akan memberikan nilai yang lebih pada dekorasi. Material kaca untuk kanopi akan memberikan pencahayaan yang maksimal pada area di bawahnya, dan itu akan memberikan keuntungan jika Anda menanam beberapa tanaman di bawahnya.

6. Pintu dan dinding

Ya, material kaca untuk dinding dan pintu memang sudah banyak digunakan saat ini. Namun tentu saja bukan berarti dekorasi ini kehilangan pamor. Dekorasi ini masih menjadi dekorasi yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan hunian dengan tema futuristik.

Itulah dekorasi-dekorasi elegan yang memanfaatkan kaca tempered sebagai material pendukungnya. Apakah Anda memiliki inovasi lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *